Monday, June 8, 2020

Keindahan Phutuk Kembar Mojokerto

*Perjalanan ini dilakukan sebelum Covid-19 menyebar di Indonesia*

Mojokerto akhir-akhir ini menjadi bahan pembicaraan berbagai netizen di media sosial. pasalnya di daerah ini terdapat destinasi wisata baru yang mampu menarik banyak wisatawan. destinasi wisata baru yang mendadak viral adalah Ranu Manduro dengan back sound "sunday best" atau yang terkenal dengan feeling good. Kendati demikian, karena banyaknya wisatawan yang masuk layaknya semut bergerombol. akhirnya perjalanan yang kita lakukan menjadi putar arah menuju daerah yang sepi namun tetap istimewa. Lokasi tersebut berada diatas Ranu Manduro yang merupakan destinasi wisata yang keren abis dengan nama Phutuk Kembar.

Phutuk kembar merupakan wisata yang dikelola oleh masyarakat (Karang Taruna) Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat agar dapat meningkatkan pemasukan mereka. Untuk menuju lokasi ini, kalian dapat seacrh di google maps dengan memasukkan kata kunci Puthuk Kembar atau desa Kunjorowesi (link). sangat disarankan menggunakan roda 2 karena jalur menuju lokasi cukup banyak tanjakan, apabila menggunakan roda 4 haruslah dengan driver yang sudah berpengalaman dengan tikungan tajam dan menanjak. Lokasi parkir yang tersedia hanya untuk roda 2 saja, tapi jangan hawatir, roda 4 juga ada akan tetapi lokasi berada pada pintu masuk. 

Lokasi wisata ini yang berada di atas ketinggian sehingga memiliki suasana yang dingin khas pegunungan, Puncak Phutuk Kembar juga terdapat banyak background untuk berfoto yang sengaja disediakan oleh pengelola. Seperti spot Gerdu cinta yang terbuat dari bambu. Pohon-pohon yang di setting menjadi tempat duduk dengan background keindahan suasana ketinggian. lokasi ini sangat cocok dikunjungi ketika malam hari, karena kita dapat melihat gemerlap lampu malam kabupaten Mojokerto, Sidoarjo, Pasuruan dan Surabaya.

Sebelum bisa menikmati keindahan dari tempat wisata Puncak Phutuk Kembar Mojokerto. Wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Puncak Phutuk Kembar sebesar Rp 20.000 untuk tiket masuk + parkir mobil dan Rp 10.000 untuk tiket masuk + tarif parkir kendaraan roda dua. Tempat ini juga menyediakan area free Wifi karena pejuang sinyal bakalan sulit mendapatkannya. kecepatan wifi nya juga standar karena berada di puncak perbukitan. jika anda sedang kelaparan, tenang saja ada yang berjualan mie instan lengkap dengan berbagai es ataupun minuman panas lainnya dengan harga merakyat.

Foto hanya pemanis



0 comments:

Post a Comment